Siswa SMPN 72 Bandung biasakan Sholat Dhuha Berjamaah di Masjid Daarussalam

Dakwahpos.com, Bandung - Siswa SMPN 72 Bandung yang beralamat di Jalan Terusan Panyileukan, kota Bandung menggelar sholat dhuha berjamaah di Masjid Daarussalam (11/10/2023). Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh pihak SMPN 72 Bandung setiap hari Rabu pagi.

Sholat dhuha berjamaah ini dilakukan agar para siswa agar  siswa terbiasa  melakukannya, kemudian  akan  ketagihan  dan  menjadi tradisi  yang  sulit  untuk  ditinggalkan dalam  hidupnya,  sehingga siswa  memiliki  karakter  yang  religius dan disiplin.

Metode  pembiasaan  adalah  suatu  cara  yang  dapat  dilakukan untuk membiasakan  anak berfikir,  bersikap,  bertindak  sesuai dengan  ajaran  agama Islam.

"Biasanya  anak  -anak  itu  meskipun  sekolah  di  SD Negeri  dan Sekolah  Madrasah  Diniyah  tapi  kadang-kadang  nggak  begitu paham dengan  shalat  sunnah  termasuk  shalat  Dhuha.  Jika sunnahnya  rutin  dan  lancar insya Allah wajibnya juga rutin dan lancar. dan ada sebagian kecil siswa shalatnya pun masih bolong bolong" ujar pak Ibrohim.

Sholat dhuha berjamaah ini pun ditutup dengan membaca sebagian surat di Juz 30, secara talqin dipimpin langsung oleh PJ kerohanian, setelah itu para siswa dituntun untuk kembali ke kelasnya masing-masing melanjutkan KBM.

Reporter : Muhammad Rizieq Arrijal, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023