Salat Jum'at Masjid Al-Hudori Pasir Biru: Fadilah Hari Jum'at Dan Keutamaan Bagi Orang Bertakwa

Dakwahpos, Bandung - Masjid Al-Hudori yang beralamat Pasir Biru, Kec.Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat. mengadakan kegiatan salat Jum'at (13/10/2023).

Momen persatuan umat Islam dilihat dalam kekhusyukan beribadah, perbedaan umur dan pekerjaan seakan hilang dalam ketenangan khotbah pada saat itu di bawah kubah masjid Al-Hudori yang bernuansa klasik.

"Ulama dahulu berkata bahwa barang siapa yang melaksanakan salat jumat selama 40 hari tanpa terputus, maka pahala yang di dapat serupa haji atau umroh, maka dari itu umat Islam harus bersyukur dan selalu melaksanakan kewajiban salat Jum'at nya sebagai seorang muslim yang bertakwa." ujar ustaz Ujang Rusdi sebagai Khotib Jum'at.

Ustaz Ujang Rusdi juga menyinggung surat At-Talaq ayat 2 dan 3.

{ 2 } مَن كَانَ يُؤْمِنُ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ ۚ وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا...

{ 3 } وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًأ


2. -Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.

3. dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.

Cara bertakwa kepada Allah adalah kunci mendapatkan kebahagiaan di dunia. Ustaz Ujang Rusdi mengatakan "Ada tiga cara bertakwa kepada Allah. Mencintai karena Allah, bersilaturahmi karena Allah, dan membantu karena Allah. Membantu bisa dalam bentuk materi seperti infaq ke masjid, membantu dalam bentuk pikiran seperti ikut kegiatan musyawarah untuk membangun generasi dakwah, dan membantu dalam bentuk doa terhadap umat muslim di seluruh dunia."

Reporter:
Muhammad Farid Hilmy Fadhlulloh KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023