Sadar Akan Keutamaan Salat Subuh Berjemaah, Masjid Al-Arqom Cisaranten Kidul Selalu Ramai Dikunjungi Jemaah

Dakwahpos.com, Bandung - Salat merupakan ibadah rutin yang wajib dikerjakan oleh umat Islam sebagai sarana pendekatan diri terhadap Allah, terutama sholat fardhu. Dalam pelaksanaan salat, ada pahala yang berlipat jika ia melaksanakan shalatnya secara berjemaah. Seperti salat subuh berjemaah yang dilaksanakan di Masjid Al-Arqom Cisaranten Kidul pada hari Kamis, (19/10/2023).

Salat Subuh berjamaah di masjid disebut menjadi ujian bagi kaum laki-laki karena mereka diperintahkan untuk mengerjakannya secara berjamaah di masjid. Rasulullah saw. bersabda: "Salat terberat bagi orang-orang munafik adalah sholat Isya dan Shubuh. Padahal seandainya mereka mengetahui pahala pada kedua shalat tersebut, tentunya mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak." (HR. Ahmad)

Sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya shalat Subuh berjemaah di masjid, warga sekitar selalu ramai melaksanakan shalat Subuh berjemaah di masjid Al-Arqom. Setelah selesai salat Subuh berjemaah, sebagian jemaah ada yang langsung pulang dan melanjutkan aktivitasnya, ada juga orang yang diam dulu di masjid untuk brezikir dan membaca Al-Qur'an.
 
"Sejauh ini, saya mengapresiasi kepada para warga yang masih mementingkan salat berjamaah. Walaupun yang saya lihat hanya waktu Magrib dan Subuh saja yang ramai akan jemaah. Mugkin banyak yang kerja kalau siang hari. Tapi Saya sangat berharap, masjid ini selalu ramai ketika waktu shalat tiba. Agar masjid ini terasa hidup dengan banyaknya antusias masyarakat dalam melaksanakan shalat berjamaah di masjid," ucap salah satu jemaah.

Menurutnya, suatu harapan besar seandainya masjid selalu ramai didatangi orang-orang yang hendak melakukan shalat berjemaah dengan tepat waktu. Walaupun hanya shalat Magrib dan Subuh yang terlihat ramai, tapi hal itu perlu diakui dan apresiasi agar warga tetap istiqomah melakukan shalat berjemaah.

Reporter: Billy Yanuari KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023