Pererat Silaturahmi, Masjid Al-Hasan Cinunuk Rutinkan Yasinan Setiap Malam Jum’at

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan kemakmuran masjid (DKM) Al-Hasan Cinunuk mengadakan Yasinan pada malam Jum'at (05/10/23), kegiatan ini dimulai bada Magrib, dan kegiatan ini dihadiri  oleh jemaah ibu-ibu dan bapak-bapak. Yasinan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang di selenggarakan DKM Al-Hasan.  Selain membaca surat yasin, setelahnya ada juga membaca surat Al-Waqiah dan juga surat Al-Mulk. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tawasul yang dipimpin langsung oleh DKM Al-Hasan, setelah itu dilanjut dengan pembacaan surat Al-Fatihah.

DKM Al-Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar jemaah yang ada dilingkungan masjid. Kegiatan ini juga menjadi bentuk kesadaran para jemaah betapa pentingnya membaca Al-Qur'an, dan mengamalkannya.

Malam Jum'at dipilih untuk waktu kegiatan ini karena dalam Agama Islam, malam ini dianggap sebagai waktu yang sangat penuh berkah dan juga mudah  untuk  penerimaan/permintaan  do'a.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, saya pribadi sangat senang bisa bersilaturahmi dengan jemaah yang lain dan juga senang karena bisa mengaji bersama-sama dengan jemaah yang lainnya." Ujar salah satu jemaah Masjid Al-Hasan Cinunuk.

Kegiatan ini terus berlangsung sampai azan Isya dikumandangkan, setelah azan dikumandangan DKM Al-Hasan menutup kegiatan  mengaji surat Yasin, Al-Waqiah, dan Al-Mulk ini dengan pembacaan do'a-do'a yang diikuti ibu-ibu dan bapak-bapak, setelahnya para jemaah langsung mempersiapkan diri untuk melakukan Salat Isya Berjemaah.

Reporter, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
May Devi Zalianti/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023