Pengajian Remaja Masjid Al-Muhajirin Antapani: Memahami Pentingnya Keindahan Saling Menolong Orang Lain

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Muhajirin Antapani Kidul, Jl. Jayapura No 02 Antapani Kidul, Kec. Antapani, Bandung mengadakan pengajian remaja bertemakan "Indahnya Saling Menolong". Pada sore hari Rabu (25/10/2023), pengajian ini dimulai pukul 16.00-17.00. Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap minggu dan dihadiri 30 orang, pengajian ini diikuti oleh puluhan anak-anak dari berbagai usia, mulai dari  SD hingga SMP dan SMA.

Dalam pengajian tersebut, Ustaz Sigit, M.Pd menyampaikan bahwa saling menolong adalah salah satu ajaran Islam yang mulia. Allah SWT memerintahkan kita untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan dan ketakwaan.

"Menolong orang lain bisa dilakukan dalam berbagai bentuk," ucap Ustaz Sigit. "Misalnya, membantu orang yang sedang kesusahan, menolong orang yang sedang sakit, atau menolong orang yang sedang membutuhkan bantuan."

Ustaz Sigit juga menjelaskan bahwa menolong orang lain akan memberikan banyak manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Bagi diri sendiri, menolong orang lain dapat membuat kita merasa bahagia dan gembira. Selain itu, menolong orang lain juga dapat meningkatkan rasa empati dan kepedulian kita terhadap sesama.

"Jika kita selalu menolong orang lain, maka kita akan menjadi anak yang baik dan bermanfaat bagi orang lain," kata Ustaz Sigit.

Di akhir pengajian, Ustaz Sigit mengajak anak-anak untuk selalu mengamalkan ajaran saling tolong-menolong. Ia juga berpesan agar anak-anak selalu ikhlas dalam menolong orang lain.

"Jangan pernah mengharapkan imbalan ketika menolong orang lain," ucap Ustaz Sigit. "Cukuplah kita menolong orang lain dengan ikhlas karena Allah SWT."

Pengajian ini disambut antusias oleh anak-anak. Mereka terlihat sangat aktif mengikuti acara tersebut. Setelah pengajian selesai, anak-anak pun bersemangat untuk mengamalkan ajaran saling tolong-menolong.

"Saya senang mengikuti pengajian ini," kata Ghazi, salah satu peserta pengajian. "Saya jadi tahu bahwa menolong orang lain itu penting."

"Saya akan berusaha untuk selalu menolong orang lain," kata Agus, peserta pengajian lainnya. "Saya ingin menjadi anak yang baik dan bermanfaat bagi orang lain."

Reporter, Mutiara Widya Kumala KPI / 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023