Pengajian DKM Nurul Amal Pasir Biru Bahas 3 Musibah Bagi Orang Yang Tidak Memiliki Ilmu

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Nurul Amal yang beralamat di desa pasir biru, kecamatan Cibiru Kabupaten Bandung mengadakan pengajian yang biasa dilaksanakan pada Kamis malam sesudah sholat isya yang dihadiri oleh bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak.

Pengajian diawali dengan pembacaan sholawat yang dibawakan oleh anak-anak, dilanjutkan dengan pembacaan tawasul oleh  ustaz Tamim dan penyampaian tausiyah yang di isi oleh ustaz Purnama.

Dalam tausiyahnya ustaz Purnama menyampaikan sedikitnya ada 3 musibah yang akan didapatkan bagi orang yang tidak memiliki ilmu, yang pertama menjadi musuh Allah SWT, meskipun orang tersebut rajin ibadah akan menjadi musuh Allah karena ibadahnya tidak didasari dengan ilmu, yang kedua orang yang tidak memiliki ilmu semua amal ibadahnya menjadi sia-sia tidak ada artinya dihadapan Allah Swt.

Diterangkan juga dalam hadits nabi Muhammad Saw "Siapa saja yang beramal (melaksanakan amal ibadah) tanpa dilandasi ilmu, maka segala amalnya akan ditolak, yakni tidak diterima".

"Yang ketiga musibah yang akan didapatkan bagi orang yang tidak memiliki ilmu yaitu menimbulkan kerusakan dimuka bumi, tanpa mereka sadari orang yang tidak memiliki ilmu menimbulkan pengaruh kepada orang lain bahkan bisa sampai menyesatkan". Tuturnya.

Setelah menyampaikan tausiyahnya ustaz Purnama mengajak kepada jemaah untuk terus mencari ilmu jangan bosan-bosan mencari ilmu baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan lainnya , karena pada hakikatnya semua ilmu adalah milik Allah Swt.

 Reporter : Rohimah Nurbaeti/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023