Pengajian DKM Baburrahman Kujangsari: Perhatikan Sifat Wudu dan Sifat Sholat Nabi

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Baburrahman yang beralamat di komplek Buah batu Regency, Jl. Terusan Buah Batu, Kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat mengadakan Pengajian hari sabtu (7/10/23), pengajian rutin dilaksanakan setiap hari sabtu setelah hari sabtu.

Kegiatan Pengajian Rutin hari sabtu ini bertemakan Sifat Wudu dan Sifat Salat Nabi, yang terbuka umum untuk dihadiri oleh seluruh masyarakat terutama masyarakat sekitar komplek Buah Batu Regency.

Pengajian ini diawali dengan pembukaan dari moderator dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari pemateri.

Pemateri berpesan agar seluruh Jamaah untuk memperhatikan dengan teliti dalam tata cara berwudu dan tata cara salat karna itu semua akan mempengaruhi ke sah an salat dan nilai pahala ibadah.

"Wudu adalah salah satu dari syarat sah salat, maka dari itu jangan menyepelekan wudu, karna jika wudu tidak sempurna maka akan mengurangi kehusyuan bahkan bisa membatalkan sah salat. Dan salah satu yang membatalkan wudu adalah menyentuh yang bukan mahrom, perlu di ingat kebanyakan dari masyarakat umum berpendapat bahwa menyentuh istri akan membatalkan wudu, padahal sebagai mana yang dicontohkan Nabi bahwa menyentuh istri tidaklah membatalkan wudu, karna istri adalah bagian dari seorang yang mahrom yaitu ketika sudah dinikahi atau halal oleh kita, contoh dari Nabi pun dahulu siti Aisyah pernah atau selalu di cium keningnya oleh Nabi ketika sebelum atau sesudah Nabi salat. Salatlah sebagaimana kamu melihat Nabi salat, yakinlah dan fokuslah untuk berdo'a agar salat di khusyu kan oleh Allah SWT. ", ucap Ustaz Ibrohim Muhammad Mundzir, pemateri pengajian.

Ustaz Ibrohim Muhammad Mundzir berharap semua Jama'ah pengajian dan umumnya seluruh umat Islam bisa menerapkan tata cara Wudu dan Salat yang benar karna masa depan kejayaan umat bisa dilihat dari bagaimana tata cara ibadahnya yang benar, jika ibadahnya sudah sempurna maka teranglah masa depan umat nanti.

Reporter : Riza Syeibban Nasta Budi, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023