Masjid Darussalam Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Adakan Tabligh Akbar


Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Majid Darussalam menyelenggarakan Tabligh Akbar sebagai acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengundang ustaz Drs. K.H Yayat Ruhiyat Arrasyid sebagai pemateri dengan tema "Menelusuri Jejak Risalah Nabi, Menjadi Pribadi Islami".

 

Acara dimulai pada pagi hari pukul 08.00 WIB hingga selesai, acara dibuka dengan bacaan selawat yang dilantunkan oleh para hadirin yang datang kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an, disusul sambutan dari DKM Darussalam, barulah ustaz Yayat memberikan tausiah yang penuh makna kepada para hadirin yang kebanyakan warga setempat (komplek Cinunuk). Kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh warga dan ustaz Yayat.

 

Ustaz ahya, DKM Darussalam, mengatakan bahwa Tabligh Akbar ini sengaja dilakukan pada tanggal 30 September 2023 untuk memperingati Maulid Nabi dan sesuai dengan pengajian rutin yang selalu dilaksanakan pada malam minggu dan hanya digeser pada pagi hari agar ibu-ibu dapat bergabung dan menghadiri acara ini.

 

"misi risalah atau tujuan diutusnya Nabi Muhammad SAW ke dunia yaitu untuk membawa dan menebar rahmat dan kasih sayang kepada alam semesta" kata ustaz Yayat

 

"peringatan maulid nabi memiliki makna penting bagi umat Muslim, yaitu sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan maupun bermualah" kata ustaz ahya.

 

Ustaz yayat dan ustaz ahya mempunyai harapan yang sama dalam acara Tabligh Akbar yaitu berharap agar para hadirin atau jemaah dapat terus menjunjung tinggi dan mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah SAW.

 

Reporter : Putri Taqiyyah, KPI/3C

 

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023