Masjid Al Mishbah Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Mishbah mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setelah salat Jumat. Peringatan tersebut diisi oleh Ustaz Warma Nawawi, S.Pd., dengan mengambil tema "Cinta kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW," pada Jumat (13/10/2023).

Penceramah menyampaikan "bahwa seberat apapun kita melakukan ibadah, harus dengan cinta. Oleh karena itu, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus melaksanakan ibadah dengan cinta, karena dengan cinta apapun kegiatannya akan terasa ringan ketika mengerjakannya. Hakikat cinta sesungguhnya adalah ketika kita mencintai Allah SWT dan juga Nabi Muhammad SAW. Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW yang artinya Ada tiga hal yang bila seseorang memilikinya niscaya akan merasakan manisnya yaitu kecintaannya kepada Allah dan Rasul-Nya lebih dari cintanya kepada selain kedua-Nya"(HR. Bukhari).

Seseorang yang mencintai Allah, maka dia selalu ingat kepada-Nya, kapanpun dan dimanapun, baik ketika sedang berdiri, sedang duduk, sedang berbaring, atau ketika sedang melakukan apapun. Sedangkan seseorang yang mencintai Rasul-Nya, maka dia selalu berselawat dan menjalankan sunnah-sunnah-Nya.

'Ibadah adalah sebuah olahraga yang berfokus pada pernafasan, contohnya salat. Dengan salat, tubuh akan terasa sehat dan bugar, karena gerakan dalam salat seperti melakukan olahraga, dan barangsiapa yang sering membaca selawat, insya Allah, hidupnya akan sehat dan penuh keberkahan,' ujarnya.

Di akhir ceramahnya, mubalig menuturkan bahwa makhluk yang paling mulia adalah Nabi Muhammad SAW, yang namanya selalu bergema dalam setiap saat dan setiap harinya.

Reporter: Tubagus Nursayid, KPI/3D.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023