Ustaz Abdullah : Seluruh Umat Islam Pasti Masuk Syurga Kecuali yang Tidak Mau

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Hidayah bertempat di Jl.Cibiru Hilir No.36, Cibiru Wetan, Kec.Cileunyi, Kab. Bandung, Selenggarakan Salat Jum'at Berjemaah Pada hari Jum'at (13/10/23). Adapun isi khotbah yang disampaikan mengenai Perbanyak Selawat untuk Mendapat Syafaat.

Ustaz Abdullah, menyampaikan khotbah tentang betapa hebatnya Menjalankan Sunnah Nabi  di hadapan jamaah Masjid Al-Hidayah. Beliau menuturkan bahwasanya kita harus terus cinta kepada Rasulullah saw., karena baginda Rasulullah sangat amat sayang dan cinta kepada kita selaku umatnya. Bahkan sangat cinta sayangnya beliau kita sebagai umatnya di jamin pasti masuk Surga nya Allah Swt.

"Kata baginda Rasulullah saw., seluruh umat-Ku pasti akan masuk surganya Allah Swt. Kecuali "Illaa Man 'aba." Kecuali iya yang tidak mau. Lalu siapa yang dimaksud orang tersebut, ialah ia yang diajak selawat orang itu tidak mau berselawat, ia yanng diajak beribadah kepada Allah Swt., tidak mau, ia yang diajak mengaji Al-Qura'an tidak mau, itulah orang yang dimaksud dalam kata "Illaa Man 'aba" yang di suruh untuk mengerjakan sunnah Nabi tapi ia tidak mau mengerjakannya.," ujar Ustaz Abdullah.

Khatib juga menyampaikan di saat  Rasulullah saw., meminta pertolongan syafaat kepada Allah Swt., pasti Allah akan memberikan pertolongan-Nya. Karena siapa lagi yang akan memberikan kita syafaat selain baginda Nabi Muhammad saw., para Rasul sebelumnya pun tidak akan mampu menyelematkan kita di akhirat nanti, karena sudah pernah meminta syafaat kepada Allah Swt.
 
"Orang-orang Saleh datang kepada nabi Adam a.s., untuk meminta syafaat kepada Allah Swt., namun nabi Adam tidak bisa mengabulkan karena sudah meminta untuk di pertemukan kepada Siti Hawa. Orang tersebut datang lagi kepada nabi Musa a.s., kemudian meminta untuk  diberikan syafaat, namun nabi Musa tidak bisa mengabulkan karena telah meminta untuk menyelamatkan umatnya dari kejaran Fir'aun. Orang tersebut datang kepada nabi Ibrahim a.s., dengan permintaan yang sama, namun tidak dikabulkan dikarenakan telah meminta untuk diselamatkan dalam api raja Namrud. Orang tersebut kemudian datang kepada nabi Isa a.s., masih dengan permintaan yang sama, namun nabi Isa tidak bisa menolong pula karena beliau di selamatkan dari kepungan orang yahudi dengan diangkat ke langit. Orang tersebut akhirnya sampai kepada Rasulullah saw., "Yaa Rasulallah berikanlah kami syafaat" ternyata sebelum orang tersebut datang kepada-Nya, Nabis sudah melihat bahkan mereka akan datang kepada-Nya, nabi langsung berjumpa kepada Allah Swt., dan bersujud sambil meminta " Tolong bereskan siksaan umat-Ku Yaa Rabb dan berikanlah syafaat umat-Ku Yaa Rabb" lalu di jawab "Yaa Muhammad, engkau meminta tanpa sujud kepada-Ku Aku akan memberikan apa yang Kau inginkan.," jelas Ustaz Abdullah

Di penghujung khotbahnya, khatib mengajak para jemaah agar tahu bagaimana cara kita meningkatkan cinta kepada Rasulullah saw., salah satunya ialah kita harus terus membaca selawat dan terus memperbanyak membacanya. Semoga kita semua di hari akhir nanti bisa mendapatkan syafaatnya, Aamiin Ya Rabbal Alamiin.
 
Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung Rizki Herdiansyah (KPI 3/D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023