Kuatkan Iman dan Takwa, Masjid Jami Al-Jihad Mekarjati Gelar Pengajian Tentang Syahadatullah

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Al-Jihad Mekarjati menggelar pengajian yang dihadiri oleh warga setempat dari berbagai kalangan usia, pada hari Ahad (15/10/2023). Acara pengajian yang mendapat antusias dari masyarakat ini digelar usai salat Isya,  di Masjid Jami Al-Jihad, Mekarjati, RT 07/05 Kelurahan Pasirbiru, Cibiru, Kota Bandung. Acara pengajian kali ini menghadirkan K.H. Hasan Tojiri sebagai penceramah yang akan menyampaikan tausiah terbaiknya.

Menurut Vella, salah satu jemaah dalam pengajian tersebut, mengutarakan bahwa pengajian ini digelar setiap pekan dan selalu mendapat antusias dari para jemaah yang berasal dari masyarakat setempat. Pengajian di masjid ini juga selalu menghadirkan penceramah-penceramah hebat yang bersedia membagikan ilmu yang mereka miliki kepada para jemaah Masjid Jami Al-Jihad Mekarjati.

Pada ceramahnya, Hasan menyampaikan tentang makna syahadatullah dan cara kerja syahadat terhadap hati seorang hamba Allah Swt. Manusia yang harus memiliki keyakinan pasti terhadap penciptanya dan tidak boleh percaya pada sesuatu apapun selain-Nya.

"Makna syahadat yaitu meyakinkan pada hati seseorang. Adapun dalam kata 'asyhadu' itu memiliki makna 'saya bersaksi'. Maka kata tersebut bukan hanya sekedar lafaz, tetapi merupakan lafaz agung yang harus ditanamkan dalam hati setiap orang. Tanamkan kepercayaan yang kuat kepada Allah Swt sebagai pencipta karena tidak ada yang wajib diibadahi kecuali Allah Swt," ujar Hasan.

Hasan juga menjelaskan bahwa kepercayaan kita kepada Allah Swt. Harus lebih besar dari kepercayaan kita kepada manusia. Adapun ia memberi nasehat bahwa kita harus menguatkan tekad dan kepercayaan kepada Allah Swt.

"Kepercayaan kita kepada Allah Swt harus lebih besar daripada kepercayaan kita kepada manusia. Misalnya kalau kepercayaan kita kepada manusia itu sebesar dua puluh persen, berarti kepercayaan kita kepada Allah Swt itu harus sebesar delapan puluh persen. Masih banyak manusia yang meragukan hatinya kepada Allah Swt. Oleh karena itu, kita harus menguatkan tekad dan kepercayaan kita kepada Allah Swt," pungkasnya.

Reporter, Yunita Nuraida (KPI/3D) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023