Khotbah Jumat Masjid Nurul Iman Cipadung Kidul Bahas Konsistensi Syukur Yang Harus Dijaga Seorang Mukmin

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Nurul Iman Taman Cipadung Indah – Bandung melaksanakan salat Jumat pada hari Jumat (06/10/2023) dengan Khatib Prof. Dr. KH. Aden Rosyadi, M.Ag yang menyampaikan tentang konsistensi atau menjaga rasa syukur kepada Allah. Karena Syukur merupakan salah satu sifat  karakteristik yang harus dijaga seorang mukmin.

Khatib berwasiat salah satu wasiat utama kepada para hadirin bahwa sebagai hamba Allah kita harus meningkatkan kualitas iman dan takwa. Karena orang yang paling mulia disisi Allah itu bukan karena harta, tahta, dan lain sebagainya. Tetapi karena iman dan takwanya.

Syukur menjadi sebuah kewajiban bagi hamba Allah. Bahkan pada suatu saat syukur akan menjadi sebuah kebutuhan dasar bagi kita. Karena syukur itu bukan hanya kewajiban kita tetapi kebutuhan kita kepada Allah. karena Ketika kita bersyukur, Allah akan memberikan ketenangan dan kebahagiaan kepada kita.
Aden Rosyadi menyampaikan, sebagai hamba Allah Swt dan umat Rasulullah Saw, salah satu kalimat yang harus kita pertahankan dalam kondisi situasi apapun adalah Syukur kita kepada Allah atas berbagai macam karunia, kenikmatan dan Rahmat-Nya yang telah diturunkan kepada kita baik diminta maupun tidak, Allah dengan Rahman Rahim-Nya akan terus memberikan nikmat tersebut.

" Imam Al -Ghazali mengingatkan bahwa Salah satu cara kita bersyukur kepada Allah Swt adalah  bagaimana kita niatkan semua pekerjaan kita untuk ibadah kepada Allah Swt. Ketika kita bekerja, mencari rezeki itu hukumnya wajib tetapi yang paling penting itu kita niatkan ibadah kepada Allah dan menjalankan perintah Allah. Dan ketika kita melakukan pekerjaan, maka awali dengan menyebut nama Allah. Karena pekerjaan yang tidak diawali dengan menyebut nama Allah, maka pekerjaan itu akan sia-sia." Ungkap Aden Rosyadi.

Ketika kita beribadah dan bersyukur kepada Allah Swt, jangan sampai kita mempunyai niat untuk menumpuk pahala dan menghindari dosa. Tetapi jadikan ibadah dan syukur sebagai cara kita meraih rida Allah Swt.

Reporter : Tiara Ayu / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023