Khotbah Jumat Masjid Jami Al-Ikhlas Cipadung: Hidup Untuk Apa?

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas Cipadung menyelenggarakan ibadah salat Jumat membahas mengenai hakikat hidup manusia untuk apa. Salat jumat kali ini dipimpin oleh Ustaz Hilmy Fadlullah dan dihadiri oleh puluhan jemaah dari lingkungan RT3/RW13 Cipadung pada hari Jumat (27/10/2023).


Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan bahwa hidup kita seluruhnya hanya untuk mengabdi kepada Allah, karena pada akhirnya perjalanan yang panjang sungguh luar biasa kita akan menghadap kepangkuan Allah Swt. Beliau juga menyampaikan hidup ini hanya sebentar, hanya menunggu giliran, sampai pada masanya kita yang akan datang menghadap Allah swt.


"Jasad tubuh kulit dan daging itu dasarnya dari tanah akan hancur lebur berkeping masuk ke dalam tanah dan semua yang dari Allah roh datangnya dari Allah dan roh pun akan kembali menghadap allah SWT itulah hakikatnya manusia saudaraku," ungkap Ustaz Hilmy Fadlullah.


Kemudian, beliau juga menyampaikan bahwa jangan sampai kita terlena oleh kesibukan duniawi yang sifat nya hanya sementara. Akan tetapi sibukkanlah diri kita untuk selalu beribadah kepada allah menyiapkan bekal untuk di akhirat kelak.


"Selamatkan diri kita dengan harta, selamatkan diri kita dengan ibadah, selamatkan diri dengan apa yang kita punya, maka berbuatlah sesuai apa yang kita miliki. Yang harta beramal dan beribadahlah dengan harta itu, yang punya jabatan dan kekuasaan pakailah kekuasaan itu untuk menyelamatkan diri kita ini sampai kepada allah swt, yang punya kekuatan pakai kekuatan itu untuk datang ke masjid dan beribadah dan berbuat amal kebaikan diatas dunia ini. insyaallah semua yang kita punya kalau dipakai untuk menolong diri kita maka akan selamatlah kita di dunia dan di akhirat," ujar Ustaz Hilmy Fadlullah.


Reporter: Irsyad Khairuddin Syarif, KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023