Khotbah Jumat Masjid Al-Karomah Jatiroke Khatib Bawakan Tema “Lahirnya Nabi Muhammad Membawa Rahmat bagi Seluruh Umat”

Dakwahpos.com, Bandung –Masjid Al-Karomah di Jl. Letda Lukito, Jatiroke, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Jumat (21/10/2023). Khotbah tersebut disampaikan oleh Ustaz Khoeron  yang membahas mengenai lahirnya Nabi Muhammad membawa rahmat bagi seluruh umat.

Sebelum dilahirkannya Nabi Muhammad Saw, hukum yang berlaku di masyarakat sekitar yakni hukum rimba. Hukum rimba adalah barang siapa yang menang atau kuat, maka dialah yang berkuasa.

"Namun setelah lahirnya Nabi Muhammad Saw, beliau mengubah tatanan yang telah berlaku sejak lama yang terjadi di masyarakat pada zaman tersebut," tegasnya.

Seperti halnya ketika sebelum dilahirkannya Nabi Muhammad Saw. Seorang perempuan tidak ada harga dirinya di mata laki-laki. Tidak aneh pada zaman tersebut ketika banyak seorang suami menjual belikan istrinya bahkan seorang suami tidak segan tukar istri dengan temannya.

"Namun dengan dilahirkannya Nabi Muhammad Saw membawa rahmat bagi seluruh umat, terkhusus bagi kaum perempuan pada zaman itu, sehingga perempuan mendapatkan kemuliaan yang seharusnya mereka dapatkan," tambahnya kemudian.

Allah berfirman dalam QS. Al-Anbiya ayat 107 yang artinya "Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam".

Reporter : M. Khoirul Hidayat KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023