Kegiatan Rutin Yasinan Desa Cilengkrang Pada Malam Jum'at

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al Islamiyah setiap malam Jum'at rutin melaksanakan pengajian yasinan. Masjid yang terletak Kec. Cilengkrang ini selalu ramai oleh masyarakat setempat ataupun masyarakat sekitar lainnya selepas shalat Mahgrib, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yasinan merupakan kegiatan amaliah warga sekitar. Kegiatan yasinan dapat meningkatkan, menghayati dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, serta selalu mensyukuri setiap pemberian Tuhan dan mendoakan keselematan pribadi didalam menjalankan tugas harus lebih berdisiplin dalam menjalani hidup beribadah, karena disadari bahwa dilaksanakannya Yasinan adalah untuk memperkokoh iman.

Kegiatan yasinan yang langsung dipimpin oleh Ustaz Tatang ini tidak hanya membaca ayat Al-Qur'an khususnya surat yasin saja. Akan tetapi diselipi dengan acara lainnya yaitu makan bersama selepas yasinan. Sebelumnya masyarakat terutama kalangan ibu-ibu berbondong-bondong datang sambil membawa makanan dan minuman untuk dibagikan ke jamaah lainnya.

"Kami yang turut serta dalam pembacaan Yasin tersebut merasa semakin akrab dengan warga, selanjutnya kami juga mendapatkan asupan qolbu yang memberi kami ketentraman. Pelajaran lainnya yang kami dapatkan adalah bahwa doa itu bukan hanya ditujukan untuk diri kita sendiri, melainkan doa yang baik adalah doa yang ditujukan untuk orang lain, karena hal tersebut selain berguna bagi orang lain juga akan bermanfaat bagi diri kita sendiri," ujar Pak Asep.

Selain itu, Ibu Dede mengatakan dalam penjelasannya, bahwa dengan adanya yasinan ini kita bisa menjaga silaturahmi satu sama lain serta mempererat hubungan sesama.

Reporter : Fathin Intania Putri Setiawan ( KPI 3B )

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023