Kajian Masjid Al-Hasan Cinunuk: Pentingnya Menjaga Lisan Atau Ucapan

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Al-Hasan Cinunuk adakan pengajian rutin pada malam Kamis (19/10/23), kegiatan ini dimulai bada Magrib dan selesai setelah solat isya berjemaah, kegiatan ini dihadiri khusus oleh jemaah ibu-ibu. Pengajian ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh DKM Al-Hasan. Pengajian ini diisi langsung oleh DKM Al-Hasan yang membawakan tema pentingnya menjaga lisan. Pengajian ini dimulai  dengan pembacaan surat al-fatihah bersama-sama yang dipimpin langsung oleh DKM Al-Hasan.

 

Menurut DKM Al-Hasan Cinunuk, bahwa kegiatan ini juga bisa berupaya untuk menjalin tali silaturahmi antar jemaah. Kegiatan ini juga bisa menjadi kesadaran untuk para jemaah, betapa pentingnya untuk mencari ilmu, walaupun diusia para jemaah yang sudah tidak muda lagi.

 

Salah seorang jemaah pengajian mengatakan " Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini saya pribadi sangat senang karena bisa menjalin silaturahmi dengan ibu-ibu yang lain, dan saya juga sangat antusias mengikuti kegiatan pengajian ini karena sedikit banyaknya yang disampaikan oleh DKM bisa menjadi pembelajaran buat diri saya sendiri ".

 

" Tusukan lidah itu lebih tajam dari tusukan pedang, maksudnya kalau pedang melukai badan itu masih ada harapan untuk sembuh. Tapi kalau lidah melukai hati, kemana obat yang harus dicari. Maka oleh karena itu, kita semua harus bisa menjaga ucapan dengan baik sesama manusia, agar tidak terjadi sesuatu yang sampai melukai hati manusia yang lain". Ujar DKM Masjid Al-Hasan Cinunuk.

 

Pengajian ini dilakukan sampai waktu salat Isya, setelah azan Isya dikumandangkan, para jemaah langsung mengambil wudhu terlebih dahulu, lalu setelahnya melakukan salat isya berjemaah. Selesai berjemaah DKM Al-Hasan menutup pengajian ini dengan mebacakan doa-doa, dan setelahnya para jemaah bersalaman dengan  jemaah yang lain sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023