Isi Khotbah Jumat di Masjid Al-Muhajirin Cipadung Kulon, Ustaz Dani Zailani: Berbakti kepada Orang Tua sebagai Ibadah Terbaik

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Muhajirin Cipadung Kulon kembali adakan kegiatan salat Jumat berjemaah dengan mengangkat materi khotbah tentang betapa pentingnya berbakti kepada orang tua. Hal tersebut disampaikan Ustaz Dani Zailani pada kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, (27/10/2023).

Di pembuka khotbahnya, Ustaz Dani Zailani menyeru kepada para jemaah untuk menjaga ketakwaan kepada Allah Swt. Tidak hanya menjaga, beliau juga mengajak untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. dengan menjalankan dan menjauhi segala larangan-Nya.

"Dalam QS. Al-Isra ayat 23, di sana dijelaskan betapa pentingnya menyayangi dan menghormati kedua orang tua. Betapa pentingnya pula menempatkan kepentingan orang tua di atas kepentingan pribadi, karena sungguh jika kita menghendaki surga, maka kita harus memuliakan kedua orang tua kita, baik terhadap seorang ibu maupun ayah," ujar Ustaz Dani.

Beliau menambahkan, jangan sampai ada seorang anak yang berani melawan kepada kedua orang tuanya, berani menghina kedua orang tuanya, dan menentang perintah kedua orang tuanya. Karena hal yang seperti itu mengundang murkanya Allah Swt.

"Disebutkan pula dalam QS. Al-Isra ayat 17 dan QS. Ath-Thur ayat 16, bahwa balasan murka Allah terhadap seorang anak yang melawan dan menelantarkan kepada kedua orang tuanya, tidak mesti harus menunggu hingga kiamat nanti. Namun, banyak yang ditimpakan kepada mereka sewaktu masih di dunia," tambah Ustaz Dani.

Di penghujung khotbahnya, beliau berpesan agar kita senantiasa mendoakan kedua orang tua yang telah membesarkan, merawat, dan mendidik. Carilah rida kepada mereka, karena rida Allah ada pada rida kedua orang tua.

Reporter: Cecep Ilham KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023