Hidupkan Suasana Kekeluargaan Masjid Al Misbah Cipadung Adakan Tawasul Bersama

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Mishbah Cipadung mengadakan tawasul bersama yang dilaksanakan setelah salat Maghrib berjamaah. Dimulai dengan membaca hadorot, istighfar, dan bersalawat bersama. Rutinitas tersebut dipimpin langsung oleh Ustaz Endang Jaelani selaku ketua DKM Al-Mishbah pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan tawasul ini dilaksanakan pada malam Jumat oleh DKM Al-Mishbah dan masyarakat sekitar, dengan tujuan meningkatkan iman kepada Allah SWT, serta untuk menjalin tali silaturahmi antar masyarakat dan pemerintahan desa.

Tawasul rutin ini diikuti oleh puluhan jamaah, baik dari ibu-ibu maupun bapak-bapak yang penuh kesungguhan, sambil membawa satu botol minuman dari rumah masing-masing.

Tawasul merupakan sarana atau wasilah agar doa kita dapat diterima oleh Allah SWT. Tawasul juga dapat diartikan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan ketaatan kepada-Nya, beribadah kepada-Nya, mengikuti petunjuk Rasul-Nya, dan mengamalkan seluruh amalan yang dicintai dan diridhai-Nya. Tujuan dari kegiatan tawasul ini adalah untuk menjalani ibadah dengan maksud mendapatkan keridhaan Allah dan surga-Nya.

"Barangsiapa yang berdoa pada malam Jumat dengan khusyuk, maka doanya akan mustajab, karena hari Jumat adalah hari penutup amal kita dalam satu minggu, dan diawasi oleh para malaikat," ungkap Ustaz Endang Jaelani.

Semoga dengan adanya kegiatan rutin di Masjid Al-Mishbah ini dapat menjadi contoh bagi jamaah masjid-masjid lainnya, karena banyak manfaat dan keberkahan yang akan kita peroleh dari sana.

Reporter: Tubagus Nursayid, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023