H Tazul Arifin: Hadapi Cobaan Dengan Sabar Dan Salat

Dakwahpos.com, Sumedang – Masjid Jami Ar-Rasyidi Cipacing adakan pengajian yang dihadiri ibu-ibu sekitar pada, Jum'at (27/10/23). Kajian ini dilaksanakan di Jalan Madalangu Cipacing Jatinangor Sumedang. Pengisi ceramah pada kajian hari ini yaitu H. Tazul Arifin.


Ustaz Tazul Arifin mengatakan, semua yang hidup pasti akan dicoba.  Walaupun dengan versi yang berbeda, namun semua itu tidak akan keluar dari batas kemampuannya. Tanpa disadari, dengan cobaan itulah biasanya kita lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mungkin, dengan adanya cobaan itu adalah sebuah tanda, bahwa Allah rindu terhadap permohonan hambanya.

"Hanya orang-orang yang punya keimanan dan ketakwaanlah yang dapat melewati cobaan. Karena tak sedikit manusia mengeluh, seakan-akan cobaan dia paling parah. Tanpa disadari orang diluar sana mempunyai cobaan yang lebih berat'' jelas Ustaz Tazul Arifin.

Tak sampai disitu, Ustaz Tazul Arifin pun mengatakan bahwa, semua itu akan bisa dilalui ketika kita menghadapinya dengan kesabaran. Sabar terbagi 3, pertama sabar menjalankan perintah Allah, kedua sabar meninggalkan maksiat dan yang ketiga sabar menghadapi cobaan.

"Jika mendapatkan cobaan, maka bersabarlah. Lalu salat dan meminta petunjuk agar cobaan yang dihadapi kita dapat dilewati, juga kita mendapatkan hikmah dari cobaan itu. Allah sudah menjawab semua permasalahan kita dengan salat. Seperti meminta ampun dengan salat taubat, meminta rezeki dengan salat duha, meminta sesuatu dengan salat hajat dan salat lainnya" Lanjut Ustaz Tazul Arifin

Reporter : Siti Maspuroh, KPI /3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023