DKM Babul Hikmah Cipadung Adakan Kegiatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dakwahpos.com.Bandung – Masjid Babul Hikmah yang bertempat di Griya Cipadung Asri RT.07/15, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung. Adakan Kegiatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada malam kamis (27/09/2023), majelis taklim diisi oleh Ustaz Yayang Sunarya M.Pd.

Ustadz Yayang menyampaikan  tentang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. di hadapan kurang lebih 40 jemaah majelis taklim. Beliau mengatakan Perbedaan Maulid Nabi SAW. Dengan Maulud Nabi SAW. Yaitu kalo Maulid itu waktu dan tempat, menunjukkan tempat dilahirkan di kota Makkah sedangkan Maulud itu orang yang lahirkannya, memperingati dan mangagungkan Rasullah SAW. dan meneladani akhlak Rasullah SAW.

"12 Rabiulawal bulan ke tiga di hijriah, Allah SWT. melahirkan sosok orang yang termulia di muka bumi ini pada hari senin yaitu dipilih di bulan Rabiulawal kenapa Allah SWT. pilih bulan Rabiulawal, ternyata kalo kita lihat sejarahnya Rabiulawal itu ada beberapa peristiwa penting yaitu:
1. Lahir nya Rasullah SAW.
2. Hijrah Rasullah SAW. dari Makkah ke Madinah itu terjadi di bulan Rabiulawal.
3. Terjadinya pembangunan Masjid Quba yaitu Masjid pertama kali di bangun Rasullah SAW. pada bulan Rabiulawal.
4. Wafat nya Rasullah SAW. di bulan Rabiulawal.
5. Peristiwa tahun gajah yang ingin menghancurkan Kabah, dan Allah mengutus burung Ababil yaitu kumpulan burung," Ungkap Ustaz Yayang Sunarya M.Pd.

Penceramah juga mengingatkan kepada para jemaah majelis taklim untuk meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Dan tidak lupa pula berwasiat kepada dirinya sendiri.

Pada akhir ceramah, Beliau mengajak para majelis taklim untuk niatkan karena Allah SWT. setiap kebutuhan kita, setiap hajat kita mohon kepada Allah SWT. dan sandingkan di setiap permohonan kita itu dengan baca selawat.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung Muhammad Rafi Septian / KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023