DKM Al-Huda Cipadung Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw. Ustazah Nia: Rasul Sebagai Pembawa Kabar Gembira

Dakwahpos.com, Bandung – masih dalam suasana perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad saw, majelis taklim Al-Huda Cipadung mengadakan pengajian ibu-ibu yang bertemakan tentang tugas kerasulan Nabi Muhammad saw yang bertempat di lantai 2 Masjid Al-Huda cipadung pada kamis (05/10/2023). penceramah pada kegiatan ini adalah Ustazah Kurniati yang akrab disapa Ustazah Nia.

"Hai Nabi, sesungguhnya Kami mengutusmu untuk jadi saksi dan pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, dan untuk jadi penyeru kepada agama Allah dengan izin-Nya dan untuk jadi cahaya yang menerangi. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang mukmin, bahwa sesungguhnya bagi mereka karunia yang besar dari Allah. Dan janganlah kamu menuruti orang-orang yang kafir dan orang-orang munafik itu, janganlah kamu hiraukan gangguan mereka dan bertawakkallah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pelindung." terjemahan dari QS. Al-Ahzab 45-48.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan QS. Al-Ahzab 45-48 beserta artinya yang dibawakan oleh Ustazah Nia. beliau melanjutkan bahwa setidaknya ada 6 tugas kenabian yang dimiliki Rasulullah saw. terkandung didalam setiap ayat yang sudah dibacakan. yaitu saksi, pembawa kabar gembira, pemberi peringatan, menyampaikan dakwah tentang tauhid, cahaya yang menerangi, dan pembawa kabar gembira bagi orang beriman.

"Sebelum kelahiran rasulullah, kehidupan di dunia khususnya di Makkah berada di dunia kegelapan. yang mana maksudnya kebatilan terjadi dimana-mana seperti berjudi, berzina, merampok, peperangan antar suku dan kelahiran anak perempuan yang sangat tidak diinginkan sehingga mereka akan mengubur bayi perempuan secara hidup-hidup, Naudzubillah Min Dzalik," ungkap Ustazah Nia.

Setelah kepemimpinan rasulullah dimulai pada saat menerima risalah pada umur 40 tahun, peradaban islam perlahan-lahan mulai bangkit yang dimulai dari periode Makkah dan di lanjutkan dengan periode Madinah.

Reporter: Defi Selfia, Mahasiswi KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023