DKM AL HIKMAH Gelar Pengajian Remaja Untuk Capai Generasi Remaja Yang Agamis

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AL HIKMAH adakan pengajian khusus untuk para remaja yang di laksanakan setelah sholat isya pada hari Sabtu (30/09/2023) di musala AL HIKMAH.

Pengajian ini dilaksanakan guna menjadikan generasi remaja yang agamis. Uniknya pembicara pada pengajian tersebut di ambil dari seorang remaja yang kompeten dalam bidang keagamaan. Hal tersebutlah yang membuat pengajian ini menjadi menarik karena para mustami menjadi tidak merasa canggung ketika ingin bertanya kepada pembicara.

Pada pengajian hari Sabtu kemarin Ustaz Restu menjelaskan tentang larangan bagi orang yang berhadats kecil, Ustaz Restu menyebutkan bahwa larangan tersebut ada tiga yaitu yang pertama adalah larangan untuk melaksankan salat kemudian yang kedua adalah larangan untuk melaksanakan thawaf dan yang terakhir adalah larangan untuk menyentuh kitab suci Al Qur'an.

Pada akhir pengajian Ustaz Restu tidak melupakan momentum Maulid Nabi dengan menceritakan kisah tentang Abu Lahab yang di beri keringanan dalam azab kuburnya pada setiap malam senin karena Abu Lahab pernah senang dan bergembira ketika mendengar kabar kelahiran Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu Ustaz Restu mengajak para remaja untuk senantiasa selalu mengingat dan bergembira dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW ke muka bumi agar kita semua di beri syafaatnya.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Ripqi Fadill Mutaqin KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023