Bentuk Solidaritas Bagi Palestina, Ustaz Aceng Sampaikan Khotbah Jumat Mengapa Kita Perlu Peduli dan Mencintai Palestina


Dakwahpos.com-Bandung - Masjid Darussholihin yang bertempat di Jl. Pangaritan No.10, Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung laksanakan salat Jumat berjamaah pada (13/10/2023). Kegiatan salat Jumat yang selalu rutin diadakan di masjid ini adalah bentuk ketundukan dan rasa kehambaan seorang hamba pada sang pencipta, Pada pekan ini yang bertindak sebagai khatib yakni Ustaz Aceng Nu'man Zaelani.

Melihat berita mengenai saudara kita di Palestina yang sedang bejuang untuk kemerdekaannya begitu menyayat hati seluru umat Islam di seluruh dunia, di mana kita melihat kekejeman zionis menghabisi nyawa orang-orang Palestina tanpa terkecuali dari yang kecil sampai yang tua. Ribuan bahkan jutaan doa selalu di antarkan umat Islam di seluruh dunia untuk warga Palestina, tak terkecuali Indonesia dan ini berkaitan dengan isi khotbah yang disampaikan Ustaz Aceng Nu'man Zaelani.

Membantu Palestina sudah menjadi keharusan bahkan kewajiban bagi kita sesama manusia. Melihat begitu kejamnya Israel terhadap warga Palestina,tanpa henti Israel memborbardir daratan Gaza, tanpa melihat itu tempat keramaian atau sepi semua bahkan di pukul rata, anak-anak yang tak berdosa pun turut menjadi sasaran oleh tentara-tentaranya. Melihat fakta yang terjadi di lapangan, semua tindakan mereka sudah di luar akal manusia, bukan hanya gedung-gedung  yang mereka ratakan bahkan rumah sakit juga mereka hancurkan. Sungguh amat keji dan tidak ada rasa kemanusiaannya,'' ujar Ustaz Aceng.

Palestina adalah negara yang terletak di Timur Tengah. dulu Israel hanya la bagian kecil Palestina, namun karena invasi yang selalu dilakukan Israel untuk merebut negara Palestina. Sekarang Palestina hanya tinggal bagian kecil di Timur Tengah, begitulah cara yang dilakukan Israel untuk merebut tanah Palestina.

Membantu Palestina tidak di haruskan kita pergi berperang di sana, jikalau kita mempunyai harta sedekahkanlah untuk membantu saudara kita di Palestina. Jikalau kita tidak punya harta maka doakanlah mereka agar segera diberi kemerdekaan. Palestina adalah tanah yang didominasi oleh saudara kita muslim walau tidak menjadi agama satu-satunya, karena di Palestina juga ada yang beragama Yahudi dan Nasrani. Namun, kita sebagai umat Islam juga harus mendoakan semua orang yang ada di sana baik orang Yahudi maupun Nasrani sebagai bentuk persaudaraan dan kemanusian,'' tambah Ustaz Aceng.

Sebelum Ustaz Aceng menutup khutbahnya, beliau berwasiat agar jemaah yang ada di Masjid Darussholihincselalu mengirimkan doa yang terbaik untuk saudara-saudara yang ada di Palestina.

Reporter: Farhan Fadhlur Rohman KPI 3A




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023