Ustad Ikin Asikin Rahmat: Ada 3 Jenis Waktu di Dunia

Dakwahpos.com, Bandung—Drs. H. Ikin Asikin Rahmat, M.Ag menghimbau kepada para jamaah untuk memanfaatkan momentum Bulan Maulud ini dengan sebaik mungkin pada khutbah sidang Jumat (22/09/2023), selaku khotib di Masjid Al-Amin, Cimekar.

Umat muslim disetiap satu kali dalam setahun hijriyah senantiasa memperiati momen Bulan Maulud, atau yang dinamakan Bulan Rabiul Awal. Pada bulan ini Rasulullah Saw lahir di muka Bumi atas takdir Allah Swt di Kota Makkah.

"Rasul Muhammad Saw diutus oleh Allah Swt ke Bumi sebagai nabi serta rasul akhir jaman kepada kita seluruh umat muslim yang ajarannya akan diikuti hingga kiamat," ucap ustad Ikin.

Beliau juga menyampaikan kepada jamaah bahwa ada 3 jenis waktu di Dunia ini. Pertama, yaitu waktu kemarin, kita gunakan sebagai pengalaman serta pembelajaran dalam diri yang sudah terjadi. Kedua, yaitu waktu sekarang, kita wajib manfaatkan untuk kebermanfaatan dalam hidup ini buat diri sendiri dan buat orang lain. Ketiga, yaitu waktu besok, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada diri kita besok hari jadi kita serahkan urusan itu kepada sang pencipta.

"Marilah kita manfaatkan waktu ini dan di bulan Maulud ini sebaik mungkin untuk beriman serta beribadah kepada Allah. Kita gunakan waktu sekarang untuk mencintai baginda Nabi Muhammad Saw dengan shalawat sebanyak-banyaknya kepada beliau. Agar Allah Swt mencintai kita sebagai hambanya yang menjadi golongan yang mencintai kekasihnya baginda Nabi Muhammad Saw," ujar beliau.

Beliaupun mengajak jamaah untuk menjadi sosok yang bermanfaat untuk sesama dengan landasan 'khoirunnas anfauhum linnas', sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya.


Reporter: Akbar Satria.  KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023