Tingkatkan Kreativitas Anak-Anak, Masjid Al-Huda Cipadung Adakan Madrasah Ibtidaiyah

Dakwahpos.com, Bandung – Pada hari senin tanggal (25/09/2023) Masjid Al-Huda mengadakan kegiatan rutin yaitu madrasah ibtidaiyah yang diikuti oleh anak-anak berusia 4-5 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB setelah ashar Bertempat di lantai 1 Masjid Al Huda Cipadung. Anak-anak sangat bersemangat karena ada kegiatan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya yaitu kegiatan mewarnai.

kegiatan ini di gagas oleh salah satu pengajar yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Masjid Al Huda bernama Aisyah. "Kegiatan mewarnai memang untuk melatih kreativitas anak-anak juga supaya mereka tidak banyak bermain selagi menunggu temannya mengaji," ungkap aisyah sebelum mulai pembelajaran.

aisyah telah menyiapkan beberapa gambar yang siap untuk diwarnai. karena pada hari sebelumnya, anak-anak telah diminta untuk membawa pensil warna ataupun crayon. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatifnya sendiri. jadi semua yang dibutuhkan dalam kegiatan mewarnai ini dia yang menyiapkan. Dari mulai mencari gambar yang cocok hingga di print lalu dibagikan kepada anak-anak.

"Rencananya kegiatan ini akan dilakukan dua minggu sekali atau sebulan sekali yaa tergantung kondisi nanti," tambahnya.
 
Aisyah berharap dengan adanya kegiatan baru seperti ini bisa melatih kreativitas mereka dalam mewarnai dan juga menarik minat anak-anak supaya rajin menghadiri Madrasah Ibtidaiyah Masjid Al Huda. kegiatan ini diakhiri dengan sesi penilaian oleh Aisyah dan juga foto anak-anak bersama karyanya masing-masing.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023