Sambung Erat Tali Silaturahmi, DKM Jami' Ash-Sholihat Gelar Kembali Pengajian Rutin Ibu Ibu Setiap Minggu.

Dakwah.pos, bandung - Dewan Kemakmuran Mesjid Jami Ash Sholihat Kembali adakan pengajian rutin ibu ibu pada Jumat (22/09/2023). Kegiatan ini di mulai selepas bubar kegiatan solat jumat lalu di sambung langsung oleh pengajian ibu ibu, yang merupakan warga sekitar mesjid.

" kegiatan pengajian ini memang menjadi rutinan yang sudah dilakukan selama 3 tahun kebelakang, lalu sempat berhenti selama beberapa bulan karena ada kendala yang mengharuskan diberhentikan sejenak. Kajian ini dilakukan agar mewadahi tempat mencari ilmu dan juga untuk menjalin tali silaturahmi antar ibu ibu warga cimencrang" ujar ustadz jajang

Kajian siang ini biasanya di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan sholawat lalu pembelajaran tajwid sekilas lalu diakhiri dengan pematerian terakhir yang membahas tentang beberapa kitab yang sudah di tentukan, baik itu berupa ilmu tentang tajwid, fiqih, akhlaq dan sejarah nabi. Dan juga untuk ustadz ustadz yang mengajar itu telah di tentukan oleh jadwal yang telah dibuat oleh DKM dan warga sekitar.

Berhubung dengan awal datang nya bulan kelahiran nabi Muhammad Saw, Dalam pemaparan materi kali ini ustadz jajang memaparkan tentang sejarah kelahiran nabi, dimulai dari ciri ciri kenabian saat beliau lahir, hingga pembacaan terjemah maulid yang merupakan cerita sejarah nabi.

"Saya bersyukur meskipun sempat terjeda beberapa bulan tapi semangat ibu ibu ini masih besar untuk pergi ke mesjid, Meskipun tidak terlalu banyak yang hadir di karenakan banyak ibu ibu yang memenuhi kebutuhan dgn berjualan, tapi saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan semoga saja kedepannya akan bertambah dengan di adakan pengajian anak anak warga sekitar" tambah ustadz jajang.

Reporter berita : Fatwa Siti Nurbayinah / Mahasiswa KPI 3B





Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023