Muslimat NU DKM Al-Mubarok Sambut Maulid Nabi dengan Kegiatan Ceramah

Dakwahpos.com, Bandung- Lebih dari 50 jamaah muslimat Nadhatul Ulama memenuhi masjid Al-Mubarok Cibiru Hilir, Jumat (22/09/2023), untuk mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang diadakan sebagai salah satu bukti kecintaan kepada panutan umat manusia berlangsung dengan lancar, diawali dengan beberapa rangkaian seperti pembacaan ayat suci al-quran, tawasul, pembacaan deba, lalu ditutup dengan ceramah oleh tokoh setempat Drs. Zezen Zaenal Muttaqin, M.Ag.

"Diantara cara agar kita dicintai nabi ialah memperbanyak shalawat, memuliakan nabi, membela agama nabi, mengikuti semua perilaku nabi yang pastinya sejalan dengan al-quran. Dan dengan kita berkumpul saat ini termasuk salah satu diantaranya." Jelasnya.

Dalam ceramahnya juga disebutkan bahwa umat islam harus menyambut kelahiran nabi dengan penuh nikmat karena nikmat adalah suatu kesenangan.

Drs. Zezen berharap semoga dengan diadakannya peringatan maulid nabi ini bisa meningkatkan keimanan setiap insan kepada sang pencipta dan makhluk kecintaan-Nya, Nabi Muhammad SAW.

Penulis: Neng Fajrin Andiny, Mahasiswa KPI/3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023