Masjid Jami Sabilussalam Gelar Sholat Jum’at Bertema Khutbah Berbuat Baik

Dakwahpos.com.Bandung – Masjid Jami Sabilussalam yang bertempat di Jl. Cilengkrang 1 No.50, Cisurupan, Kec. Cibiru, Kota Bandung gelar sholat Jum'at dengan isi khutbah berbuat baik. Pada Jumat (22/09/2023), khutbah dan imam diisi oleh Ustadz Yayan S.Ag.

Ustadz Yayan menyampaikan khutbah tentang berbuat baik dihadapan kurang lebih 90 jamaah. Beliau mengatakan pentingnya berbuat baik dalam kehidupan. Berbuat baik bukanlah hanya tindakan yang dihargai oleh manusia, tetapi juga merupakan perintah Allah SWT dalam agama. Ketika berbuat baik kepada sesama, menjalin hubungan yang lebih baik dalam masyarakat, meraih pahala dari Allah, dan membantu menciptakan dunia yang lebih baik.

"Mari kita selalu ingat untuk berbuat baik kepada orang lain, tanpa memandang suku, agama, atau ras. Baik itu dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, menyebarkan senyuman, atau memberikan kata-kata semangat. Dengan berbuat baik, kita akan menjadi pribadi yang lebih baik dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan damai. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita untuk selalu berbuat baik dalam setiap aspek kehidupan kita." ungkap Ustadz Yayan S.Ag.

Khatib juga mengingatkan jangan lupakan bahwa berbuat baik tidak selalu memerlukan usaha besar atau pengorbanan yang besar. Kadang-kadang, tindakan kecil seperti memberi salam, memberikan tempat duduk kepada yang membutuhkan, atau sekadar mendengarkan keluhan seseorang dapat memiliki dampak besar dalam hidup mereka.

Pada akhir Khutbah, Beliau mengajak para jamaah untuk berkomitmen menjadikan berbuat baik sebagai bagian integral dari kehidupan, bukan hanya sebagai tugas sesekali. Dengan berbuat baik, dapat meraih berkah dalam hidup ini dan berharap mendapatkan balasan yang lebih besar di akhirat.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Zulfan Syah Arrasyady / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023