Masjid Al-Hikmah Cinunuk Peringati Maulid Nabi Yang Bertema "Mengenali Sifat Rasul Dalam Peringatan Maulid Nabi"

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hikmah yang beralamat di Perumahan Permata Biru Blok AL Rt 03/23 Cinunuk Cileunyi Kab.Bandung, Masjid Al-Hikmah memperingati Maulid Nabi pada tanggal (24/9/2023),  Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momen yang penuh makna dan mengguncang hati para jamaah. Syekh Abdullah membawakan tema "Mengenali Sifat Rasul Dalam Peringatan Maulid Nabi."

Memulai peringatan Maulid Nabi dengan menggugah kesadaran jamaah akan suri tauludan seorang Rasul. Beliau menjelaskan bahwa Rasul menyukai pakaian yang terbaik saat beribadah sholat ke masjid dan Rasul tidak menyukai pakaian/perhiasan yang berlebih hanya untuk penampilan/dilihat oleh orang lain, " ucap Syekh Abdullah, Maulid Nabi

Selama memperingati Maulid Nabi, Syekh Abdullah membahas tentang sifat Rasul dan mengaitkannya dengan aspek-aspek kehidupan sehari-hari. Beliau menekankan pentingnya selalu menghormati, selalu menyayangi yang lebih tua maupun yang lebih muda dari kita, jika kita tidak saling menghormati maka akan merasakan sempitnya kelapangan hati dan jika dimaki maki oleh orang lain, janganlah membencinya namun berikanlah kebaikan kepadanya.

 Syekh Abdullah berharap dalam momen memperingati Maulid Nabi ini dapat membangkitkan kesadaran akan pentingnya mengimplementasikan sifat-sifat Rasul dalam aspek kehidupan sehari-hari dan dapat memperbaiki hubungan dengan Allah dan sesama manusia.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Hikmah pada tanggal 24 September 2023 yang membahas tema "Mengenali Sifat Rasul Dalam Peringatan Maulid Nabi" oleh Syekh Abdullah telah meninggalkan kesan dan pesan mendalam pada jamaah. Semoga pesan dan pengajaran dari Peringatan Maulid Nabi ini dapat menginspirasi umat Islam untuk menjalani kehidupan yang lebih bermakna, bertakwa, dan berbakti kepada Allah SWT serta sesama manusia.

Reporter : Nabila Sophiana. KPI/3C



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023