Masjid Al-Barokah Pasir Biru Gelar Pengajian Rutin Bertema "Tasawuf Dalam Bab Kewajiban"

Dakwahpos.com, Bandung – Minggu (25/09/2023), warga Gudang sikat, Pasir Biru, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar pengajian rutinan. Kegiatan yang digelar setiap malam Senin itu merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam jemaah masjid Al Barokah. Berlangsung di masjid Al Barokah, Gudang Sikat, acara berjalan dengan lancar dan khidmat. Para jamaah mengikuti pengajian dengan sangat antusias.

"Ini adalah kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu. Saat mengikuti pengajian saya bisa tertawa bersama. Selain terhibur saya juga mendapat pengetahuan baru," ungkap Arifin, salah satu jamaah.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB, Adapun acara tersebut bertujuan mengajak masyarakat—khususnya Gudang Sikat—untuk menambah wawasan mereka tentang ilmu agama. Dalam pengajian kali ini, tema yang dibahas adalah perihal tasawuf dalam bab kewajiban, seperti kewajiban orang tua menafkahi anaknya, kewajiban seorang suami terhadap istri, kewajiban tentang hati yang mengimani Qadha Qadar dan takdir Allah, dan lain sebagainya.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut berakhir tepat pukul 22.00 WIB. serupa tema dalam pengajian ini 'setiap orang terikat dengan kewajiban' maka semua warga masyarakat menutup kegiatan tersebut dengan bersih-bersih dan mengembalikan segala sesuatu seperti semula. Ini merupakan wujud nyata dari sebuah kewajiban.

"Pengajian ini tidak membosankan. Mubaligh menyampaikan ilmu dengan bahasa yang santai sehingga mudah dipahami. Di sini saya mendapatkan ilmu dan keluarga baru. Semua jemaah sangat ramah dan mengapresiasi" ungkap Bayu Dwi Saputra, salah satu jamaah.

Peliput: Muhammad Yusuf Rahmat Hidayat (KPI/3C)


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023