DKM Al-Muhajirin Sambut Maulid Nabi Ajak Warga Berpartisipasi

Dakwahpos.com.Bandung – Kelompok pengajian ibu-ibu dan anak-anak di sekitaran Masjid Jami Al – Muhajirin yang beralamat di  Jalan. Desa Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung menghadiri pengajian latihan dalam rangka menyambut acara Maulid Nabi yang diselenggarakan DKM Al – Muhajirin pada Sabtu (24/09/2023).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surah Yasin bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ratib Al – Barjanzi yang dipimpin oleh Ustadz Koswara dan terakhir latihan marawis anak-anak.
 
"Tidak ada kata terlambat untuk belajar, siapapun bisa selagi ada kemauan. Jangan lupa ilmu yang telah dipelajari diulang-ulang kembali dan dihafalkan sehingga saat acara penampilan terkonsep dan terarah." Ucap Ustadz Koswara.

Pembelajaran Ratib Al –Barjanzi ini masih terbilang baru karena diadakan seiring acara Maulid Nabi yang akan berlangsung pada malam minggu (30/09/2023). Adapun pengajian rutin nya diadakan setiap hari Kamis siang dan malamnya diisi dengan tahlilan.

Dengan adanya kegiatan ini, DKM Al – Muhajirin berharap antusiasme ibu-ibu dalam belajar Ratib Al – Barjanzi terus berlanjut begitupun dengan pengajaran alat musik marawis pada anak-anak, bukan hanya karena ada acara tetapi pada pengajian rutinan juga. Di penghujung Ustadz Koswara berpesan untuk tetap istiqomah mencari ilmu dengan kegiatan-kegiatan positif dan berakhlak yang baik dengan warga sekitar.

Penulis, Mahasiswa UIN SGD Bandung Inayatul Gaida (KPI 3/B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023