DKM Miftahussa’addah Adakan Ceramah Singkat Malam Jum’at Penuh Khidmat

DKM Miftahussa'addah mengadakan ceramah singkat malam jum'at penuh khidmat pada Kamis malam 17 November 2022. Kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Miftahussa'addah yang bertempat di Babakan dangdeur 02/04 Kel. Pasir biru Kec. Cibiru Kota Bandung. Kegiatannya dimulai dari bada maghrib sampai pukul delapan malam.
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan anak-anakpun ikut serta untuk meramaikan kegiatan ini. Rentetan kegiatannya yaitu sholat maghrib jamaah, sholawat pembukaan, pembacaan surat yasin, barjanjian, ceramah singkat, dan diakhiri dengan sholat isya berjama'ah. Kegiatan ini juga biasanya dihadiri sekitar 20-30 warga.
Selain itu terdapat kegiatan makan-makan setelah ceramah singkat untuk menguatkan silaturahmi sesama warga sekitar masjid. Biasanya di awal kegiatan ibu-ibu sudah menyiadakan terlebih dahulu konsumsi bagi para jamaah yang ikut dalam ceramah singkat ini. Menurut Pak Diki Sukmayat selaku ketua DKM, anggaran kegiatan diperoleh dari kas pengajian. Dan terkadang terdapat warga yang memberikan sedekah dalam kegiatan tersebut.
"Meningkatkan ibadah dan juga mungkin menyempurnakan ilmu agama khususnya dan juga untuk menyempurnakan ibadah khususnya ibadah sholat. Dan juga harapan kedepannya untuk ada kepedulian orang-orang islam, orang-orang muslim umumnya dan khususnya sekitar masjid agar berpartisipasi dan meramaikan kegiatan-kegiatan di masjid," ujar Diki Sukmayat. Pada malam itu para jamaah mengikuti kegiatan demi kegiatan dengan penuh khidmat.


Iva Fadilah, KPI 3B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023