Bijaklah Dalam Menggunakan Media Sosial


Tidak bisa pungkiri lagi teknologi informasi semakin mempengaruhi hidup manusia khususnya media social. Seiring dengan berkembangnya zaman masyarakat sangat mudah untuk mengakses informasi dari manapun menggunakan medias. Dengan adanya media sosial juga masyarakat dapat dengan mudah untuk membagikan informasi tentang apapun yang terjadi di seluruh dunia melalui media social seperti instagram, youtube, twitter, facebook, dasn sebagainya.
Saat ini hampir semua kalangan sudah dapat menggunakan media social dari mulai anak kecil hingga orang dewasa dan dengan adanya media social mereka pun dapat dengan mudah mengakses informasi kemudian juga menyebarkan informasi yang mereka dapatkan tanpa memahami informasi yang mereka dapatkan hingga pada akhirnya menyebabkan banyaknya informasi yang tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan dan biasanya masyarakat menyebutnya dengan berita hoax.
Masyarakat diharapakan untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media soail agar tidak terjadi timbulnya fitnah dan berita hoax yang tersebar di masyarakat umum. Karena jika ada berita yang tidak benar mereka yang menyebarkan informasi tersebut bisa  dikenakan UU ITE sehingga para penyebar informasi tersebut bisa di masukkan ke dalam penjara, oleh karena kita sebagai masyarakat haruslah lebih bijak lagi menggunakan media sosial dan tidak mudah terpengaruh dengan berita yang kebenarannya belum bisa dipastikan.

Aziz Abdurrahman, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023