Yuk, Saling Menghargai sesama Pengguna Jalan

Tak jarang kita melihat pengendara yang tidak bertanggung jawab melintas di jalan raya. Terlebih lagi pengendara sepeda motor. Sering kali pengendara roda dua itu menyelip dalam kemacetan, menerobos lampu lalu lintas, tidak pelan saat adanya zebra cros. Sikap pengendara seperti itu tidak hanya membahayakan dirinya tapi juga pengguna jalan lain.

Padahal setiap manusia mempunyai hak yang sama di jalan raya. Hak memakai jalan raya, hak merasa aman di jalan raya, hak merasa nyaman di jalan raya, namun hal itu terampas manakala ada oknum pengguna jalan yang tidak bertanggung jawab melintas.

Bahkan, tak jarang kita jumpai pengendara saling beradu mulut atau bahkan baku hantam lantaran saling merasa hebat dan tidak mau kalah.

Mari kita mulai dari saling menghargai! Pastinya ini akan mengurangi dampak buruk dalam berkendara. Selain dengan cara mematuhi segala peraturan lalu lintas, sikap saling menghargai dan menghormati antar pengguna jalan juga sangat diperlukan karena berkendara di jalan raya tidak bisa jika hanya memikirkan ego masing-masing.

Jalan adalah milik umum, jangan semena-mena mau menang sendiri. Hormati kepentingan orang lain seperti kita menghormati diri sendiri. Karena fasilitas itu memang milik kita semua.

Fadhilah Fithriah
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pejaten Timur, Jakarta Selatan.
+629 811933649
Fadhilahfitriah02@gmil.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023