Subhanallah !! Pengajian Anak-Anak Yang Begituh Ceria dan disiplin


 
Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian anak-anak di Mesjid Al-Yunus Ds. Cimekar  dilaksanakan tiap ba'da shalat maghrib, pengajian inih di pimpin oleh ustadz aang dan ustadz hasan Senin, (10\10\2022)

Setiap jadwal pengajian di Mesjid Al-Yunus Ds. Cimekar, selalu di awali dengan membaca Iqra\Al-Qur'an sesuai kemampuan murid dan di tambahkan dengan penulisan Arab dan Hafalan Bacaan-Bacaan solat, doa-doa dan shalawat

 Pengajian ini mengenai tata cara membaca Al Qur`an yang sesuai dengan kaidah hukum bacaan. Kitab suci Al Qur`an. Ilmu tajwid adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara mengucapkan huruf-huruf yang terdapat dalam kitab suci Alquran dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah.
Diantaranya terdapat lima pembahasan pokok dalam ilmu tajwid, yaitu mengenai tempat keluarnya huruf dalam rongga mulut, cara mengucapkan huruf tertentu, hubungan antar huruf, aturan panjang dan pendek, cara berhenti dan memulai bacaan.

Disini jumlah muridnya banyak sekali, tetapi guru mengajinya hanya 2-3 orang, dan alhamdulilah pengajian inih selalu tetap berjalan dari turun temurun walaupun pandemi.

Pengajian inih diharapkan dapat membuat banyak generasi menjadi anak-anak yang rajin beribadah dan membangun anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

reporter : M.Herian Maptuh KPI\3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023