Dia Yang Salah Dia Yang Galak

Oleh: Widia Herlina

Seperti Yang kita tahu Pengemudi arogan dijalan selalu menyebalkan ini kebiasan buruk yang sering terjadi di jalan raya Indonesia.Jalan raya adalah jalan utama yang menghubungkan antara suatu wilayah/kawasan dengan wilayah/kawasan lainnya dalam sektor perhubungan terutama untuk kesinambungan distribusi barang dan jasa. Dan Arogansi yaitu kesombongan,keangkuhan, kalau tidak mau meminta maaf, berarti dia mau menunjukkan,kekuasaannya.

Dan di sekitar kita masih banyak yang acuh atas keamanan dan keselamatan saat berkendara, dan ada juga pengendara yang masih arogan dan tidak mau di tegur Ketika mereka salah, mereka bahkan bisa sampai memukul atau pun melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada pengendara yang menegur untuk kebaikannya.

Fenomena arogan ini sering kita lihat kepada pengendara yang merokok sambil mengemudi ketika di tegur untuk berhenti merokok mereka lebih galak dari pada si penegur. Bahkan adanya tindakan kekerasan karena pengendara tersebut tidak terima dan merasa benar ,Padahal hal tersebut sudah di larang dan dapat merugikan orang lain.

Tindakan tersebut sudah jelas ada sanksinya bagi orang yang merokok sambil  berkendara, yang sudah di atur dalam UU Lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) Nomor 22 tahun 2009 dan peraturan Menteri perhubungan (pemenhub) nomor 12 tahun 2019.

Dengan ini bagi yang melanggar Harus ditindak lanjuti agar jera dan lebih tertib saat berkendara. 

Mahasiswi KPI 3D UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023