Antusiasme Anak-anak Perumahan Bumi Asri dalam Mengikuti Kajian Hafalan Sholat





Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid Ar-Rahman Perum Bumi Asri Ujung Berung mengadakan Kajian Hafalan Sholat khusus untuk anak-anak usia 4-12 tahun, sebagai media pembelajaran dan pembiasaan sholat lima waktu, Kamis (24/09/2022). 

Kegiatan diikuti oleh anak-anak muslim/ah yang bertempat tinggal di Perumahan Bumi Asri, Cibiru, Panyileukan, Ujung Berung ini diadakan setiap hari setelah Ashar dipandu oleh seorang Ustadz dan dua marbot.

Muhammad Zayn, sebagai salah satu marbot Masjid Ar-Rahman menuturkan bahwa anak-anak yang menetap di Perum Bumi Asri sangat minim didikan keagamaannya, sehingga berpotensi untuk terbiasa dalam meninggalkan sholat wajib (lima waktu); maka dari itu kajian sholat ini begitu penting. 

"Pengajian Hafalan Sholat ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh mereka (anak-anak), karena mereka (anak-anak) menganggap bahwa mengaji sama dengan bermain; dalam artian mereka dapat bertemu dengan teman-teman," Tutur Zayn dalam wawancara, Kamis (24/09/2022)

Dalam pengajian ini mereka dibimbing untuk menghafalkan bacaan-bacaan sholat mulai dari niat hingga salam. Sistem pengajian ini  anak-anak dibagi menjadi 4 kelompok sesuai dengan kapasitas hafalannya. (Reporter: Haibah Aisah N, KPI/3B)



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023