Tetap Produktif Saat Musim Pancaroba

Tetap Produktif Saat Musim Pancaroba

 

Indonesia sekarang di sebagian besar kota sedang terjadi masa peralihan musim yaitu dari musim kemarau ke musim hujan dan sebaliknya, hal ini biasa disebut dengan musim pancaroba. Saat musim pancaroba datang masyarakat lebih mudah terserang penyakit. Berbagai macam penyakit seperti flu, pilek, demam dan penyakit lainnya. Namun hal itu dapat diatasi dalam upaya mencegah datangnya penyakit saat musim pancaroba.

 

Banyak masyarakat saat musim pancaroba selain sakit mereka menjadi malas dan tidak produktif untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. Padahal seharusnya kita jangan kalah dengan adanya musim pancaroba. Dengan menyibukan diri untuk tetap produktif dengan hal-hal yang positif dapat membuat badan dan fikiran menjadi sehat.

 

Lakukanlah kegiatan positif seperti olahraga, memasak, membersihkan rumah dan kegiatan positif lainnya. Agar ketika beraktivitas tetap aman kita dapat menggunakan masker, saat aktivitas diluar rumah memakai jaket, selalu mencuci tangan. Dengan melakukan hal tersebut masyarakat tetap sehat dan produktif saat musim pancaroba.

 

Saat produktif menjalankan aktivitas jangan lupa pula untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Setiap makanan yang masuk kedalam tubuh kita dapat memberikan pengaruh sehingga jika yang dikonsumsi itu baik maka tubuh sehat juga akan memberikan dampak positif  untuk semangat produktif menjalankan aktivitas. Makan makanan bergizi seperti buah-buahan, daging, telur, sayur-sayuran, makanan yang mengandung vitamin, dan minum air mineral yang cukup.

 

Manusia diberikan akal dan tubuh yang baik maka harus digunakan dengan melakukan aktivitas produktif yang positif. Dengan melakukan tersebut sebagai seorang hamba kita bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Jangan lupa bersyukur dan tetap berusaha bangkit dari musim pancaroba.

Maghrisul Akhiroh Syam

Mahasiswi KPI UIN

Sunan Gunung Djati

Bandung, Jawa Barat.

Jl. Sekar Kemuning No. 92 Rt. 02 Rw. 03 Kel. Karyamulya Kec. Kesambi Kota Cirebon

085703119298

syamgrish@gmail.com

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023