Pancaroba Menjadi Naik Turunnya Angka Covid-19

"


Berdasarkan letak geografisnya, kepulauan Indonesia terletak di antara Benua Asia dan Benua Australia, serta di antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Posisi Indonesia terbilang strategis karena berada di titik persilangan dua benua dan dua samudera. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17 ribu pulau. Ragam budaya, penampakan alam, dan berbagai suku bangsa juga menjadi kekayaan Indonesia. Posisi Indonesia terbilang strategis karena berada di titik persilangan dua benua dan dua samudera. Hal tersebut membawa banyak dampak positif bagi Indonesia. Bersyukurlah warga yang tinggal di Indonesia, karena Indonesia terkenal akan kekayaan yang sangat melimpah. Kaya akan alam, rempah, dan budaya. 


Indonesia memang memiliki budaya dan kekayaan yang melimpah. Negara tersebut memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan, antara bulan Oktober-April angin bertiup dari Asia ke Australia yang membawa banyak uap air dari Samudra Pasifik sehingga menimbulkan musim hujan. kemudian sekitar bulan April-Oktober angin bertiup dari Australia ke Asia yang sedikit membawa uap air dari Samudra Hindia sehingga menyebabkan musim kemarau di Indonesia. Jika memasuki musim kemarau masyarakat biasanya lebih menjaga Imunitas tubuh dikarenakan musim Pandemi belum berakhir sampai saat ini sehingga masyarakat harus lebih menjaga Imunitas tubuh.


Ketika musim hujan masyarakat juga lebih waspada karena biasanya musim hujan dan musim badai datang secara bersamaan, ketika musim kemarau masyarakat biasanya berjemur di pagi hari untuk mendapatkan vitamin D. Menurut para medis atau dokter matahari pagi bisa membunuh virus covid-19, Dan vitamin D tersebut bukan hanya untuk membunuh virus tetapi untuk menjaga Imunitas tubuh juga. Ketika di musim hujan minimnya mendapat matahari pagi sehingga masyarakat kesulitan untuk berjemur di pagi hari, Jika masyarakat kurang mendapat vitamin D maka akan cepat terpapar virus covid-19. 


Covid-19 Berasal dari kota wuhan yang berada di negara China pada tahun 2019, lalu menyebar luas ke negara-negara lainnya. Hingga akhirnya masuk di Indonesia pada tahun 2020 bulan Maret, ketika bulan Maret Indonesia sedang berada di musim hujan sehingga di Indonesia mudah menyebar dan terpapar virus covid-19. Dikarenakan musim hujan minimnya sinar matahari sehingga masyarakat sulit untuk berjemur di pagi hari, karena untuk mencegah dari virus tersebut kita harus rajin berolahraga, berjemur dan mengkonsumsi vitamin. 


Musim hujan angka covid-19 naik dikarenakan pancaroba, di musim pancaroba tersebut diprediksikan oleh para medis virus covid-19 lebih mudah berkembang Biak atau lebih mudah terpapar dikarenakan cuaca dingin. Dan ketika musim kemarau angka covid-19 menurun, sebab masyarakat akan mudah untuk beraktivitas dan rajin berjemur di pagi hari Dan diprediksikan oleh paramedispun Ketika musim kemarau angka covid-19 menurun. Kita sebagai masyarakat harus bisa menjaga Imunitas tubuh, berolahraga, Dan mengkonsumsi vitamin supaya tidak mudah terpapar virus covid-19. 



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023