Musim Mulai Beranjak Manusia Jangan Malas Bergerak


Peralihan musim atau musim pancaroba bukanlah hal yang asing lagi bagi orang indonesia ini. Dalam setahun  mengalami dua kali pergantian musim. Dimana pergantian musim inilah di sebut dengan musim pancaroba.
Pancaroba sendiri adalah keadaan alam dan suhu udara yang tidak stabil. Disaat siang bisa jadi cuaca cerah namun di sore hari hujan turun dengan curah yang deras. Kelembapan udara kadang membuat kuman, bakteri dan penyakit berkembang dengan leluasa.
Di saat pergantian musim ini, kita dituntut untuk selalau menjaga kesehatan. Jika sedikit saja kita lengah maka penyakit dengan cepat masuk ke tubuh. Selain makanan yang sehat tentu tubuh juga membutuhkan olahraga.
Semenjak pandemi menghampiri indonesia, semua kegiatan baik sekolah maupun pekerjaan dilakukan di rumah. Karena semua di lakukan di rumah, membuat kita nyaman di rumah dan malas untuk berolahraga. Padahal tubuh kita membutuhkan olahraga paling sedikitnya 40 menit setiap harinya.
Kenapa olahraga begitu penting bagi tubuh, karena dengan berolahraga rutin bisa menjaga kesehatan tubuh. Dengan terjaganya kesehatan maka penyakit akan sulit untuk menembus imunitas dalam tubuh. Tidak perlu berolahraga yang berat, cukup berolahraga yang ringan saja seperti berjalan, bersepeda dan banyak olahraga ringan lainnya.
Jangan terlalu nyaman di rumah. Mari bergerak dan lawan semua penyakit dengan imunitas yang kuat. Olahraga minimal 40 menit dalam sehari. Sayangi diri sendiri barulah menyayangi orang lain.

Helmi Syarah
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Bandung, Jawa Barat
082384476954
helmisyarah41@gmail.com

Virus-free. www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023