Bijak Dalam Penggunaan Media Sosial

Pada zaman sekarang kegiatan manusia tidak luput dengan media sosial. Dengan adanya media sosial semua kegiatan bisa dilakukan dengan mudah. Seperti bekerja dan sekolah sekarang bisa melalui media sosial, sehingga bisa memudah kan untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

Semua orang sekarang dengan mudahnya bertukar informasi, mencari informasi-informasi baru, hingga pengetahuan baru tanpa celah dengan media sosial. Media sosial saat ini memegang peranan yang penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi.

Penggunaan media sosial yang begitu cepat untuk berinteraksi secara jarak jauh dapat membawa dampak yang sangat positif bagi kita yang menggunakannya dengan baik dan bijak.

Media sosial juga memudahkan kita untuk menjangkau relasi yang lebih luas. Dengan jangkauan yang luas kita bisa berjualan dengan mudah menawarkan produk-produk yang kita miliki ke banyak orang melalui platform media sosial.
Menggunakan media sosial untuk berjualan merupakan upaya yang cemerlang. Dengan membuat hal yang menarik dan skreatif mungkin dalam mengiklankan dan mengemas produk yang kita jual itu membuat para konsumen tertarik dan minat dengan produk yang kita miliki.

Namun media sosial juga tidak selamanya membawa dampak yang positif kadang bisa juga membawa dampak yang negative, itu semua tergantung cara kita menggunakannya. Apabila kita salah dalam mengartikan kegunaan media sosial, itu bisa mencelakakan diri kita sendiri. Ketika kita terlalu berlebihan dalam menggunakan media sosial, itu dapat menjauhkan kita dari orang-orang sekitar kita.

Maka kita harus betul-betul menggunakannya dengan pintar dan bijak. Kita harus memanfaatkan ke arah yang positif, ke arah untuk kemajuan bangsa kita. Untuk menambah pengetahuan, memperluas wawasan, menyebarkan nilai-nilai positif, nilai-nilai optimisme, nilai-nilai kerja keras, nilai-nilai kejujuran, dan nilai-nilai toleransi dan perdamaian.

Sebagai orang yang bijak dalam bermedia sosial, kita harus paham cara cerdas dan bijak dalam bermedia sosial.

 Muhamad Firman Hakiki
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Bandung, Jawa Barat
085293873304
Hakikimfh17@gmail.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023