Renovasi Belum Selesai, Masjid Ar-rahman Pindahkan Khutbah dan Salat Jum’at ke Madrosah

Bandung, Dakwahpos.com – Masjid ar-rahman yang terletak di jalan ancol timur 1 masih melaksanakan ibadah sholat jum'at di madrosah masjid karena kondisi masjid jaminya yang saat ini masih dalam kondisi renovasi.
Jamaah salat jumat yang membeludak dan kondisi madrosah yang tidak terlalu besar mengharuskan beberapa jaamah melaksanakan salat jumat di area halaman madrosah yang telah di siapkan oleh DKM masjid dengan menggelarkan beberapa terpal panjang.
Pada khutbah yang dilaksanakan  jumat (22/10/2021)  kali ini yang di sampaikan oleh H. Syahrudin dengan bertemakan lagouh. Beliau memulai khutbahnya dengan berwasiat agar selalu bertakwa kepada Alloh swt dengan sebenar-benarnya takwa.
Lagouh ialah pahala yang hilang dengan sia-sia ketika khutbah jum'at. Dengan berbicara maka telah hilanglah pahala salat jumatnya, termasuk apabila mengingatkan seseorang yang sedang ribut ketika khutbah untuk tidak berbicara maka itupun termasuk perbuatan lagouh.
"lagouh adalah perbuatan yang dapat menghilangkan pahala salat jumat dengan sia-sia, maka ketika khotib berkhitbah sebaiknya diperhatikan dengan seksama" Ucap H syahrudin di sela-sela khotbahnya.
reporter: Muhamad Iqbal
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023