Ujang Yat Sutaryat, Mengabdi di Masjid Sejak Tahun 1982

 
Dakwahpos.com,-Bandung- Ujang yat sutaryat atau akrab dipanggil Ujang merupakan seorang warga asli cipadung, yang memiliki cerita hidup yang luar biasa. Dilahirkan di Cipadung dengan kelahiran pada tanggal 13 juli 1954. Ujang memiliki kenangan tak terlupakan saat masa mudanya, ia pernah menjadi tentara yang berpindah-pindah tempat dari cirebon-pulongbon-palimanan-arjawinangun. 

Meskipun masa muda yang selalu berkelana, Ujang memiliki cita-cita yang besar dan semangat yang tinggi untuk menjalani hidup. Ia pun memiliki hobi di bidang kesenian terutama menyanyi dangdut. 

Tujuan utama Ujang dalam hidupnya adalah ibadah. Ia ingin menjadi orang yang bisa menebarkan kebaikan pada semua orang juga mengajarkan benih-benih tauhid pada orang sekitarnya, Ujang sudah berkiprah di masjid dari tahun 1982 Hingga saat ini. Karena itu ia dipecaya oleh jamaah Masjid Jami Al-Anshari menjadi pengurus masjid, mengatur semua kegiatan di dalam Masjid Jami Al-Anshari. 

Selain menjadi pengurus masjid Ujang juga menjadi pekerja di KUA, melihat kondisi anak muda zaman sekarang banyak yang hamil diluar nikah Ujang pun memiliki tekad yang baik didalam kepengurusan masjid. ia ingin bahwa murid-murid yang belajar di Masjid Jami Al-Anshari menjadi orang yang baik dan bermanfaat bagi orang lain.

 Ujang yat sutaryat mengajarkan pesan penting: " Jadilah orang baik, dan ikuti jalan yang benar." Bagi Ujang kebaikan sangat penting dalam diri setiap orang. Ia pun terus berusaha untuk tetap menebarkan kebaikan dan memberi contoh kebaikan pada semua orang.

 Reporter: Rayhani zakira KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023