Santri Ainul Yaqin Raih Kejuaraan Lomba Liga Santri

Dakwahpos.Com, BANDUNG - Seluruh santri Pondok Pesantren Ainul Yaqin-Pamengpeuk ikuti lomba Liga Santri se-Bandung Raya. Kegiatan ini berlangsung bertepatan pada Hari Santri dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Utsman bin Affan-Banjaran pada hari Minggu (22 Oktober 2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 14 Pondok Pesantren, diantaranya Pondok Pesantren Al-Furqon, Panti Azka, Al-Fitra, Utsman bin Affan dan lain sebagainya. Saat itu santri Ainul Yaqin mendapatkan tiga kejuaraan di bidang Syarhil Qur'an, Ceramah dan Qiroatul Kutub.

"Alhamdulillah sekali atas izin Allah 3Santri Pondok Pesantren Ainul Yaqin23 mendapatkan tiga kejuaraan. Padahal ini merupakan utusan pertama dan angkatan pertama santri dalam mengikuti kegiatan lomba. Karena memang sekolah ini baru saja berdiri empat bulan lamanya sejak bulan Juli 2023.", ungkap Umi Mae selaku pengajar. 

Adapun pembina yayasan mengatakan bahwa dalam perlombaan ini kita tidak mengharapkan penuh tentang kejuaraannya, tapi dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi antar pondok pesantren, belajar berproses dan  menyukai proses, melatih mental dan keberanian, serta dengan adanya Liga Santri ini kita bisa mengukur kemampuan sudah sejauh mana kemajuan pondok pesantren Indonesia dalam mendidik santri. Dan dengan adanya kegiatan ini juga kita bisa menumbuhkan semangat mereka untuk terus belajar dan mencoba hal-hal baru.

Cabang lomba yang diadakan disini meliputi lomba tahfidz, syahril qur'an, ceramah, produk, qiro'at, content creator, dan qiroatul kutub. Dengan kegiatan ini, kami mampu menunjukan bahwa Santri Ainul Yaqin itu memiliki semangat juang yang tinggi dan jiwa yang kompetitif sehingga mampu hadir dan mengikuti kegiatan perlombaan ini. 



Reporter, Mahasiswa UIN SGD Bandung
Siti Nabilatul Zahro Salsabila / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023