Masjid Jami Ar-Rasyidi Adakan Kajian Bahas Isra Miraj


Dakwahpos.com, Sumedang – Masjid Jami Ar-Rasyidi kembali adakan kajian yang diikuti oleh anak anak wilayah Cipacing. Tema harinini yaitu tentang isra miraj. Kajian kali ini terlihat sangat ramai, menjadikan suasana masjid semakin hidup pada Kamis (30/11/2023).

Ustaz Dadang selaku pengajar mengatakan isra Miraj itu merupakan perjalanan spiritual nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Hal ini merupakan akidah yang harus dipercayai oleh semua orang.

" Isra mi'raj itu perjalanan spiritual nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ( Makkah) ke Masjidil Aqsha di Yarussalem (Palestina) lalu naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha, jelas Ustaz Dadang.

Ustaz Dadang kembali menyampaikan bahwa dalam perjalan Miraj, nabi Muhammad Saw bertemu dengan beberapa nabi terdahulu di setiap tingkatan langit.

'' Dilangit pertama bertemu dengan Nabi Adam as, dilangit kedua bertemu dengan Nabi Isa dan Nabi Yahya, Dilangit ketiga bertemu dengan Nabi Yusuf as, dilangit keempat bertemu dengan Nabi Idris, dilangit kelima bertemu dengan Nabi Harun, dilangit keenam bertemu dengan Nabi Musa, dilangit ketujuh bertemu dengan Nabi Ibrahim as,"

Reporter : Siti Maspuroh KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023