Iwan, Cleaning Servis Juga Ustaz dan Ketua RT di Cipadung

Dakwahpos, Bandung - Iwan (43), adalah seorang cleaning service dan ketua rt di wilayah rt4/rw9, Desa. Cipadung, Kec. Cibiru. Namun selain bekerja sebagai cleaning service dan menjadi ketua rt, beliau juga menjadi salah satu ustaz di Masjid Al-Ikhlas Cipadung. Dalam keseharianya Iwan bekerja sebagai cleaning service di salah satu Bank sentral yang ada di sekitar Rancaekek, tapi beliau juga memiliki peran penting di masyarakat sebagai ketua rt dan ustaz di Masjid Al-Ikhlas.

Jabatan sebagai ketua rt tidaklah mudah baginya, beliau menganggapnya menjadi sebuah rt adalah tanggung jawab besar untuk mengemban amanah dari masyarakat.

"Menjadi ketua rt bukan hanya sebuah jabatan, tapi sebuah tanggung jawab yang besar untuk memimpin dan mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat kepada saya," ungkap beliau saat ditemui dikediamannya.

Tapi, perannya sebagai ketua rt bukan tanpa tantangan. Iwan harus menyeimbangkan antara tugasnya saat bekerja dan tanggung jawabnya sebagai ketua rt. Meski lelah seringkali menghampirinya, semangatnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tetap tak tegoyahkan.

"Tantangannya adalah sulit ketika menyeimbangkan waktu pekerjaan dan tanggung jawab sebagai ketua rt. Karena rt harus selalu standby 24 jam untuk warga, dan saya pulang kerja selalu sore," ujarnya.

Perannya yang unik sebagai cleaning servis dan ketua rt, Iwan selalu membuktikan bahwa tanggung yang di amanah, harus selalu dilaksanakan tak peduli, memiliki potensi untuk memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.

Reporter : Farhan Habibi/KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023