DKM Safinatussalam Cibiruhilir Ingatkan Harmonisasi dan Kesatuan Umat

Dakwahpos.com, Bandung - Pada hari Jumat (01/12/2023), DKM Safinatussaam Cibiruhilir kembali menggelar Salat Jumat dengan penceramah Ustaz Harun Arahab. Dalam khutbahnya, beliau menyampaikan pemikiran dan nasihat yang mendalam mengenai kondisi umat Islam saat ini.

"Hari ini, kita harus bersatu dan berintrospeksi terhadap kondisi umat Islam saat ini. Kita sebagai umat Islam perlu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar dapat menghadapi segala ujian dunia." Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan Bahwa saat ini, umat Islam dihadapkan pada berbagai masalah, termasuk tantangan moral, ekonomi, dan sosial, sehingga menurutnya seluruh umat Islam perlu memahami dan menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.

"Kunci kesuksesan umat Islam terletak pada pemahaman dan implementasi ajaran Islam yang benar. Marilah kita menjadikan Al-Quran dan Sunnah Nabi sebagai pedoman hidup kita agar mendapatkan rahmat dan petunjuk dari Allah SWT." Ujarnya kemudian.

Menurut ketua DKM Safinatusslam pelaksanaan salat Jumat di Masjid Safinatussalam tidak hanya memberikan keberkahan rohaniah, tetapi juga sebagai ajang memperkokoh tali silaturahmi antarjamaah. Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat terus tumbuh dan menginspirasi umat Islam untuk selalu menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai Islam di tengah dinamika zaman yang terus berkembang.

Reporter : Muhammad Ifham Mustafad, KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023