Ustaz Dedi Husniadi : Hidup Adalah Ujian

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Amanah yang beralamat di Jl. Desa Cipadung No.17, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung ini adakan salat Jumat pada, (03/11/2023). Yang bertugas menjadi khatib pada kesempatan tersebut adalah Ustaz Dedi Husniadi, yang kebetulan merupakan Ketua DKM Al-Amanah, beliau mengangkat tema tentang "Amar Makruf Nahi Mungkar".

Di awal khotbahnya, Ustaz Dedi menjelaskan bahwa dalam hidup ini kita senantiasa harus selalu saling mengingatkan, harus selalu saling menasihati. Upaya itu harus kita lakukan agar kita bisa selamat dunia dan akhirat.

"Hidup bagi kita, khususnya bagi seorang muslim sejak ia akil balig sampai malaikat maut menjemputnya adalah ujian. Ujian yang tidak hanya sekedar hanya untuk dilalui tetapi juga akan dinilai oleh Allah dengan ujian tersebut secara nyata," jelas Ustaz Dedi.

Beliau menambahkan bahwa selama kita hidup di dunia, segala sesuatu yang kita lakukan akan ditanyai pertanggung jawabannya, maka dari itu ia menegaskan dalam khotbahnya bahwa hidup ini pada hakikatnya adalah ujian.

"Allah akan mendapati siapa di antara hambanya yang lulus yang telah melewati ujian tersebut," ungkap Ustaz Dedi.

Di penghujung khotbahnya, beliau menegaskan bahwa karena pada hakikatnya hidup ini adalah ujian, maka sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang mampu menebar manfaat bagi sesama. Manusia yang baik adalah manusia yang selalu mengingatkan akan kebaikan dan selalu saling mengingatkan sesama agar terhindar dari segala sesuatu yang mungkar.

Reporter : Faychan Muhammad KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023