DKM Safinatussalam Gelar Peringatan Maulid Nabi dengan Pembacaan Kitab Al Barzanji

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Safinatussalam yang berlokasi di Desa Cibiruhilir, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, dengan salah satu sorotan utama yaitu pembacaan kitab Al Barzanji.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh ketua DKM Safinatussalam, yang memberikan sambutan hangat kepada semua yang hadir. Beliau menekankan pentingnya bersatu dalam cinta dan kasih sayang, sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Kemudian, suasana masjid dihiasi dengan penuh kehangatan dan keceriaan saat para pemuda pembaca Al Barzanji memulai pembacaan kitab suci tersebut. Para hadirin meresapi setiap kata yang diucapkan dengan khidmat, sambil bersama-sama berselawat dan berdoa.
"Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk syukur atas kelahiran Nabi kita, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan rasa cinta kasih antar sesama umat Islam," kata ustaz Abdurrahman El Fikri selaku ketua DKM.
Selain pembacaan kitab Al Barzanji, acara juga diisi dengan renungan tauladan akhlak Rasul oleh ustaz Harun Arahab yang memberikan pemahaman lebih dalam tentang kehidupan dan akhlak Nabi Muhammad SAW. Para jama'ah bapak-bapak juga menampilkan hadroh yang membuat suasana semakin hangat dan ceria.
Peringatan Maulid Nabi di Masjid Safinatussalam tidak hanya sekadar acara keagamaan, tetapi juga menjadi wadah silaturahmi Masyarakat di limgkungan masjid. Semangat persaudaraan dan kebersamaan ini akan terus dijaga agar masjid ini tetap menjadi tempat yang penuh keberkahan bagi masyarakat di sekitarnya dan bagi seluruh umat Islam.
Reporter : Muhammad Ifham Mustafad / KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023