Isi Pengajian Rutin di Masjid Jami Ash-sholihat Cimencrang, Ustaz Farid: Pentingnya Doa untuk Kebaikan Dunia dan Akhirat

Dakwah.pos, Bandung - Pada pengajian rutinan pekan ini yang dilaksanakan pada Kamis, (26/10/2023) DKM Jami Ash-sholihat Cimencrang menggelar pengajian rutinan dengan tema "Berdoa untuk kebaikan dunia dan akhirat", yang di sampaikan oleh Ustaz Farid selaku pengurus masjid. 

Pada kajian kali ini, para jemaah diberi pemaparan materi mengenai keunggulan doa. Pemateri memaparkan bahwa keunggulan doa sangatlah berpengaruh pada kegiatan kita sehari-hari. Kita sebagai umat muslim harus berdoa, karena doa itu sebagai bukti penghambaan kita pada Allah Swt., sebagai bukti bahwa kita membutuhkan Allah dan tidak mempunyai kekuatan dan kekuasaan selain atas izin Allah. 

"Kita sering berdoa itu kebanyakan menggunakan bahasa Arab, sebenarnya bahasa Arab itu bermacam-macam. Ada satu bahasa berbagai makna dan ada pula satu makna tapi banyak bahasa atau katanya, contohnya ialah kata ahsanu, khoirun, ma'ruf thoyib, itu berbagai kata tapi memiliki satu makna yaitu makna baik," papar Ustaz Farid.

Tidak hanya itu beliau pun memberikan pemahaman bahwa kita sebagai umat Islam yang baik harus meminta kebaikan kepada Allah itu tidak hanya kebaikan dunia saja, namun kita juga harus meminta kebaikan akhirat agar kita selamat tidak hanya di dunia namun juga di akhirat.

"Sebagaimana doa yang sering kita dengar, yaitu doa "Rabbana aatina fidunya hasanah wafil akhirati hasanah waqiinaa adzabannaar", bahwa kita harus meminta dunia yang hasanah dan juga akhirat yang hasanah agar kita tidak seperti orang orang kafir, orang kafir itu dipastikan hanya dunia saja yang hasanah tapi akhiratnya tidak akan hasanah atau akan celaka di akhirat kelak," tuutp Ustaz Farid.

Reporter : Fatwa Siti Nurbayinah KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023